Selasa, 23 November 2010

Tips Membersihkan Kuas Make Up

Kuas make up merupakan alat make up yang digunakan untuk mengaplikasikan make up agar terlihat lebih rapi karena sapuan dari helai-helai kuas dapat membaurkan warna dengan halus. pemakaian kuas yang terus menerus tanpa dibersihkan akan membuat warna produk make up menempel. selain itu kebersihan kuas yang kurang juga dapat menimbulkan permasalahan kulit wajah bagi penggunanya, seperti jerawat. oleh karena itu sebaiknya bila kita memilki peralatan make up, kita harus memperhatikan kebersihannya. paling tidak kita membersihkannya 2 minggu sekali. berikut tips membersihkan kuas make up dari saya:
 
  • Alat dan bahan yang dibutuhkan untuk membersihkan kuas make up adalah spons yang dipakai untuk mencuci piring (gunakan spons baru) dan shampoo bayi. 
  1. Langkah pertama basahi kuas make up di bawah air yang mengalir dari keran tapi jangan sampai air membasahi gagang kuas make up karena bisa menyebabkan gagang kuas make up cepat rusak. 
  2. Kemudian tuangkan shampoo bayi secukupnya ke spons yang telah dibasahi. 
  3. Remas spons sampai busanya mulai keluar lalu bersihkan kuas make up dengan cara menyapukan kuas make ke kiri dan ke kanan secara perlahan. Akan terlihat warna busa yang berubah berwarna coklat, artinya sisa-sisa make up yang terdapat pada kuas make up mulai keluar, terus sapukan kuas ke spons sampai warna busanya yang keluar dari spons kembali seperti semula. 
  4. Kemudian bilas kuas make up dengan air yang mengalir lalu tiriskan air pada kuas dengan cara meremas dan angin-anginkan kuas make up diatas kain yang bersih.
  • Untuk kuas bibir atau kuas eyeliner, gunakan minyak zaitun untuk membersihkannya, 
  1. Tuangkan beberapa tetes minyak zaitun diatas lembaran yang tisu yang dilipat, 
  2. Lalu sapukan kuas ke kiri dan kanan. Akan terlihat sisa lipstick/eyeliner pada permukaan tisu. 
  3. Kemudian lanjutkan dengan memakai spons dan shampoo bayi seperti cara diatas
pembersihan alat make up sebaiknya dilakukan pada malam hari sehingga keesokan paginya dapat digunakan kembali. sekian info yang saya berikan pada posting kali ini. info ini saya dapat dari http://www.tips-cantik.com/tips-membersihkan-kuas-make-up.html . semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar