Minggu, 21 November 2010

Cara Membersihkan Wajah dengan Benar

Setelah beraktifitas seharian wajah anda akan kotor. karena debu-debu dan kotoran ada dimana-mana dan dapat menempel di wajah anda dengan mudah.dan kebersihan wajah harus terus dijaga, karena dengan menjaga kebersihan dari wajah kita, wajah kita akan terhindar dari berbagai masalah wajah yang salah satunya adalah jerawat. bila ada jerawat telah muncul biasanya para wanita akan mulai rajin membersihkan wajah secara lebih teratur, hal tersebut sangat disayangkan karena merupakan langkah yang terlambat. seharusnya pembersihan wajah yang teratur dan benar dilakukan sebelum bermasalah. Membersihkan wajah yang benar sebenarnya tidaklah memakan waktu yang lama. dan pada posting saya kali ini, saya akan memberikan cara membersihkan wajah dengan benar. berikut langkah-langkahnya:
  1. Cuci tangan, agar kotoran yang menempel pada telapak tangan Anda dapat segera disingkarkan.karena membersihkan wajah dengan tangan yang kotor merupakan hal yang sia-sia dilakukan.
  2.  gunakan cleansing milk (susu pembersih) sesuai jenis kulit anda pada wajah. dan lakukan dengan sedikit pijatan lembut selama kurang lebih 1 menit.
  3. basuh dengan handuk hangat, di sini saya menyarankan untuk menggunakan handuk bukan kapas agar pembersihan dapat lebih maksimal, menggunakan handuk hangat karena untuk membuka pori-pori anda sehingga kotoran-kotoran yang menempel dapat terangkat.
  4. selanjutnya anda dapat menggunakan sabun cuci muka anda, lakukan dengan gerakan melingkar di wajah anda kurang lebih 1 menit.
  5. basuh dengan air dingin. agar pori-pori wajah yang telah bersih dapat tertutup kembali.
  6. keringkan dengan handuk kering.
  7. gunakan face toner(penyegar) pada wajah anda, agar wajah anda lebih segar.
  8. biarkan face toner meresap. sekarang wajah anda telah bersih dengan benar.
setelah 8 langkah diatas dilakukan wajah anda telah bersih dengan baik, setelah itu anda dapat memberikan pelembab wajah yang sesuai dengan wajah anda dan bila wajah anda berjerawat, anda dapat mengoleskan obat jerawat pada wajah anda. sekian tips dari saya, semoga dapat bermanfaat bagi anda.

0 komentar:

Posting Komentar